Selasa, 12 Agustus 2014

Kebun Teh Tersembunyi Buninagara

Bandung Selatan mempunyai kebun teh yang indah yang berada dekat Gunung Tangkuban Perahu, tetapi kalah popular di banding Kawah Putih Ciwidey. Kebun Teh Tersembunyi Buninagara, yang bermakna negeri tersembunyi. Lokasi ini seperti berniat menyembunyikan kecantikannya.
Perkebunan teh ini ada di Buninagara, desa paling selatan Bandung yang terdapat diatas gunung sekitaran Gunung Tangkuban Perahu. Buninagara sendiri mempunya makna negeri yang tersembunyi.

buninagara
Buninagara
Ada dua hal menarik selama perjalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu. Pertama, selama perjalanan, kita bakal disajikan panorama mengagumkan Kebun Teh Tersembunyi Buninagara yang seolah-olah tak ada habisnya. Ke-2, dari pabrik teh itu akan tidak didapati jalan aspal mulus, yang ada hanya jalan berbatu besar, berliku, menanjak serta alami penurunan, hingga butuh keterampilan, daya, serta kesabaran. Untuk menuju ke Kebun Teh Tersembunyi Buninagara ada 3 pilihan. Pertama jalan kaki (dari Rancasuni ke Buninagara mengonsumsi saat 1. 5 jam), ke-2 kendaraan pribadi (sangatlah dianjurkan mobil offroad, atau mungkin motor), serta ketiga numpang truk perkebunan (ini sangatlah tak recommended mengingat keberangkatan truk mempunyai jadwal sendiri).


buninagara
Buninagara
Hamparan Kebun Teh Tersembunyi Buninagara yang luas, dan bila mujur, Anda dapat lihat kesibukan orang-orang yang tengah menuai teh. Sukur serta rasa suka itu lebih merasa pada saat lihat atap-atap perkampungan yang tersembunyi dibalik bebukitan yang elok itu.
Desa itu berada dekat Gunung Tangkuban Perahu tidak demikian besar, cuma terbagi dalam lebih kurang 20 rumah susun, satu tempat tinggalnya terbagi dalam lebih kurang 4 keluarga, hingga antar keluarga cuma di beri sekat berbentuk anyaman bambu. Rumah-rumah itu tersusun atas kayu-kayu serta bambu, seperti rumah dahulu kala. Serta memanglah benar ada bila perkampungan ini telah ada mulai sejak lama. Perkampungan ini sangatlah simpel, tak ada sarana elegan seperti kota, cuma rumah-rumah warga ditambah 1 mushola serta 1 sekolah untuk anak-anak SD (serta itupun berjarak seputar 800 mtr. dari perkampungan warga).

Untuk mengunjungi Kebun Teh Tersembunyi Buninagara, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kebun Teh Tersembunyi Buninagara

0 komentar:

Posting Komentar